HARLAH MIN KOTA SEMARANG KE-24



    Hari ini Rabu 17 Maret 2021, bertepatan MIN Kota Semarang telah berusia 24 Tahun berdiri. Pandemi ini 1 tahun sudah melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh. Hal ini tidak menyurutkan niat kami untuk berinovasi dalam kebaikan.  Pada Hari ini  di laksnakan Kegiatan dalam Rangka memperingati Hari lahir ke -24 pada pukul 08.00 - 12.00. Kegiatan dilaksanakan dengan cara virtual Google meet terbatas 100 peserta sehingga kami lakukan dengan Live Streaming Youtube Channel MIN kota Semarang serta Live IG@ MIN Kota Semarang.
    Tema pada peringatan Hari Lahir MIN Kota semarang adalah  nasehat saidina Ali bin abi thalib radhiallahu 'anhu Yaitu Didiklah anakmu sesuai zamannya,karena mereka hidup bukan di zamanmu.



    
    Persiapan yang cukup dalam rangkaian  kegiatan  pada hari rabu, 17 Maret 2021. Siswa kelas 1 sampai 6 ikut serta dalam khotmil qur'an juz 30, di simak oleh guru, karyawan, pengurus Komite Madrasah dan ustadz/ustazah qiroati.kemudian di share di channel youtube MIN Kota Semarang lengkap.Kegiatan Harlah min kota Semarang di mulai dengan khotmil Qur'an 30 juz, yang di baca oleh seluruh guru karyawan, komite Madrasah, pembimbing qiroati juz 1-28 Dan secara virtual google meet Dan streaming youtube channel min kota Semarang tadi Pagi semaan juz 29&30 Khotmil Quran 30 juz berlangsung pukul 08.00-09.30. Kemudian  di lanjutkan pukul 10.00 -12.00 melaunching Buku Literasi dan Sosial Media.
    Acara yang di rencanakan sederhana dengan protokol kesehatan 5 M ini sangat berkesan di hati siwa/i dan orangtua siswa. Karena mereka masih mengingangat 2 tahun sebelumnya yang dilaksanakan dengan meriah. Acara Pawai, Pentas seni dan perlombaan tidak bisa dilaksanakan karena kondisi pandemi telah mewabah. Hal ini menjadi perbedaan yang sangat di rindukan oleh siswa/i. Dengan memahami kondisi pandemi saat ini yg terjadi,kami merasa acaranya bagus di lakukan secara virtual.





 
    Pada kegiatan ini Melauncing Modul Literasi dimana Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama kota Semarang Kota Semarang Bapak Doktor Fathur Ronzi; telah mengesahkan dengan menandatangani  Modul Literasi. Dimana Modul literasi baca tulis kelas 1 disusun oleh Bu Hj.Siti Daimah, S.Pd1,Bu Eni Susiati, S.PdI,.Bu Yayuk Sri Lestari H, S.Pdi 4,Dani Kartika Ariyawati, S.Pd. Modul literasi baca tulis kelas 2 disusun oleh Bu Yunia Eriani, S.Pd,Bu Anita Nur Azizah, S.PdI,Bu Sri Marginingsih, S.Pd) Modul literasi numerasi kelas 3 disusun oleh Pak Baedhowi,S.PdI, Pak Moh Akhlis, S.PdI dan Bu Nikmatul Labibah, S.PdI). Modul literasi sains kelas 4 disusun oleh Pak Gunawi, S.PdI,Bu Sri Hidayati, S.Pd,  Bu Siti Musyarofah, S.PdI dan Pak Bajuri, S.PdI.  Modul literasi digital kelas 5 disusun oleh Bu Fithriyah Widihastuti, S.PdI dan  Pak Muhamad Fakhrudin, S.PdI.  Modul literasi digital kelas 6 disusun oleh  Dyah Sukmaningsih,S.Pd dan Bu Setyowati Meiningsih, S.Pd.




 Pada akhir kegiatan ini adalah melaunching media sosial Instagram, Youtube, Website, Facebook dan tiktok menjadi acara yang sangat di tunggu oleh siswa. Karena Pada masa sekarang ini,siswa belajar daring dengan media sosial tersebut untuk media pembelajaran. Kepala Kantor Kementerian Agama kota Semarang, Bapak Drs. H. Muhdi, M.Ag dalam sambutannya,menyampaikan pesan serius bahwa semua konten sosial media tersebut harus yang mencerminkan akhlak. Pintar itu sangat bagus tapi yang terpenting adalah yang memiliki akhlak,  sudah semestinya jika pintar harus berakhlak. 

0 Response to " HARLAH MIN KOTA SEMARANG KE-24"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel